AGAT 2017, PEMERINTAH DAERAH PROVINSI JAWA BARAT KEMBALI PROMOSIKAN GEOPARK NASIONAL CILETUH- PALABUHANRATU.

AGAT 2017, PEMERINTAH DAERAH PROVINSI JAWA BARAT KEMBALI PROMOSIKAN GEOPARK NASIONAL CILETUH- PALABUHANRATU.

Dalam rangka terus mempromosikan Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu kepada dunia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat akan menggelar event Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT) di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, pada tanggal 14-15 Oktober 2017.  AGAT adalah salah satu event Geowisata dengan tema Cimaja Geosurf Challenge yang  didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, serta  bekerjasama dengan Sukabumi Surfing Assosiation (SSA).

Palabuhanratu adalah salah satu destinasi liburan akhir pekan para wisatawan. Sebagai destinasi pariwisata, kawasan ini memiliki  banyak potensi wisata, hamparan laut yang indah, puluhan air terjun yang tersebuar luas, Kasepuhan (Kampung Adat) yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pantai Cimaja yang terletak di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu ini memiliki panorama yang indah ditambah deburan ombak yang besar menjadikan tempat ini begitu favorit di kalangan peselancar, baik nasional maupun internasional. Beberapa spot surfing ada di area ini, diantaranya Sunset beach Karang Papak, Karang Hawu point, Karang Sari, Karang Aji, dan Loji sekitar 5 kilo meter dari Cimaja Point.

Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (AGAT 2017) dengan event Geowisata Cimaja Geosurf Challenge akan diikuti oleh 14 surfer pro internasional, 14 surfer nasional, lalu akan ada surf challenge yang diikuti oleh surfer advance dari kancah nasional dan coaching clinic untuk puluhan peserta surfer school, dan banyak lagi. Tak hanya itu, berbagai seni budaya lokal juga akan disajikan kepada para wisatawan.

oleh: Ilham Mochammad Saputra