AGAT 2017, SURFER BERKUNJUNG KE SINAR RESMI

AGAT 2017, SURFER BERKUNJUNG KE SINAR RESMI

Minggu, (15/10/2017) setelah prosesi penutupan event Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (AGAT 2017). Para peserta nasional dan internasional diajak berkeliling Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Untuk kali ini, peserta diajak ke kampung adat kasepuhan sinarressmi.

 

Ida Hernida menjelaskan bahwa diajak berkelilingnya peserta ini dalam rangka promosi dan dan memperkenal Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu. Menurutnya, peserta yang banyak dari luar negeri dapat menceritakan pengalaman terbaiknya tentang kawasan ini di negaranya dan tentunya akan kembali berkunjung ke kawasan ini.

Foto: Intan

Dalam rangka penghijauan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat bersama para peserta menyerahkan bibit kawung kepada Abah Asep, selaku sesepuh kampung adat Sirnaresmi. Hal ini sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung green tourism, serta melakukan penghijauan di kawasan Pantai Cimaja,  Pantai Loji dll dengan melakukan penanaman bibit kawung di sepanjang pantai.

Foto: Intan

Oleh: Ilham Mochammad Saputra