AGAT 2017, SURFER TERKESAN DENGAN KAWASAN GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU.

AGAT 2017, SURFER TERKESAN DENGAN KAWASAN GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU.

Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (AGAT 2017)  yang berakhir pada minggu (15/10/2017), para surfer diajak ke kawasan Pantai Ombak Tujuh, Geopark Ciletuh Palabuhanratu, dalam rangka memperkenalkan dan mempromosikan potensi di Ciletuh. Peserta internasional dari berbagai negara diajak untuk bisa membawa cerita ke negara asalnya dan kembali lagi ke sini. Selain itu juga untuk memperkenalkan keindahan alam lainnya di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu yang memang berkaitan dengan olahraga selancar laut tersebut.

Dalam penutupan acara, para peserta surfer dari skala nasional dan nasional diberikan kesempatan untuk menjelaskan bagaimana dapat diundang dan harapan dari masing-masing untuk kemajuan Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, pihak Dinas Pariwisata Jawa Barat juga memberikan cinderamata, kepada 16 peserta yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Ida Hernida SH M.Si.

Foto oleh: Adjie Achmad Ridwan

Penerima cinderamata itu masing – masing menerima Cepot Nasional, Bali (Rahtu Suargita), NTB (Dedi Suryadin) dan Jakarta (Gemala Hanafiah, Fathir Muchtar, David Jhon Scaap). Penerima Cepot Lokal Advance: Arif Nurhidayat, Ruslandi, Agus Nurlatif. Penerima Surfboard: Hawaii (Dege O’Connell), Maroko (Yassin), Indonesia Legend (Arya Subiyakto).

Penerima Cepot Internasional:Maldive (Fuku Arief), Philipina (Philmar Alipayo), Taiwan (Malan), Thailand (Chatcai), Rusia (Polina Boyalova) dan Australia (Christopher).

Oleh: Ilham Mochammad Saputra