ASSESOR TELAH TIBA DI INDONESIA

ASSESOR TELAH TIBA DI INDONESIA

JAKARTA – Tepat pada tanggal 31 Juli, assesor telah tiba di Indonesia. UNESCO mengirimkan dua delegasinya untuk menilai kelayakan kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuharatu Mr. Soo Jae Lee dari Korea Selatan dan Mr. Andrasanu Alexandru dari Ukraina.

Perwakilan dari Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh-Palabuharatu telah berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk menjemput kedua delegasi dari UNESCO tersebut. Semula kegiatan yang akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 1-6 Agustus 2017, berubah menjadi 4 hari saja 1-4 Agustus 2017 dengan memadatkan kegiatan sesuai dengan permintaan assesor tersebut.

Setelah keduanya mendarat di Indonesia, langsung disambut oleh General Manager GNCP, Dr. Dana Budiman dan Hanang Samodra yang juga sebagai assesor UNESCO dari Indonesia, Herry dan Zaki dari PT. Bio Farma. Mereka berbincang seputar perjalanan ke Indonesia, disambung dengan makan siang, dilanjut ke sebuah hotel di daerah Bogor untuk istirahat dan melanjutkan aktifitas keesokan harinya di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra