CILETUH GEOPARK FESTIVAL KEMBALI DIGELAR DI TAHUN 2017

CILETUH GEOPARK FESTIVAL KEMBALI DIGELAR DI TAHUN 2017

BANDUNG – Tahun ini, seperti dua tahun sebelumya Festival ini kembali digelar di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu. Semula hanya diadakan di satu tempat saja, Pantai Palampang pada tahun 2015 dan Pantai Ujung Genteng pada tahun 2016. Di tahun 2017, akan di gelar di tiga tempat sekaligus, di Gor Tinju Palabuhanratu, Pantai Palampang dan ditutup di Pantai Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Acara ini digelar secara berkala selama tiga bulan berturut-turut. 26-27 Agustus, 23-24 Septemer, dan 28-29 Oktober 2017. Digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu dipastikan akan digelar meriah seperti sebelumnya.

Diisi oleh 200 seniman dan seniwati, CGF menampilkan kebudayaan daerah, kesenian seperti; cepet, rengkak penyadap jipeng, gondang, tutunggulan, suligar, pencak silat, wayang golek dan kuliner khas Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dan berkolaborasi dengan masyarakat lokal setempat, tentunya akan membuat acara ini semakin seru dan semarak.

 

Oleh : Ilham Mochammad Saputra