areaclickable

Curug Cimarinjung


Curug ini terletak di Desa Ciemas dan curug yang paling dekat dengan tepi pantai Palangpang. Aksesnya sangat mudah, cukup berjalan kaki sekitar 3 menit dari tempat parkir mobil. Ke arah hulu sungai, dijumpai curug yang lebih kecil, yaitu curug Nyelempet dan Dogdog.

areaclickable

Curug Sodong


Curug ini terletak di Desa Ciwaru, curug ini juga dikenal dengan nama curug kembar atau curug penganten sesuai dengan legendanya. Aksesnya jalan berbatu dan dapat di lalui dengan mobil hingga tempat parkir tepat di depan pelataran curug. Ke arah hulu sungai, dijumpai dua curug lain, yaitu curug Ngelai dan Cikanteh.

areaclickable

Curug Cikanteh


Curug ini terletak di Desa Ciwaru, curug ini merupakan bagian teratas dari rangkaian tiga curug lainnya. Untuk menuju curug ini harus di tempuh dengan berjalan kaki dari curug sodong melalui jalan setapak yang menanjak dan berbatu selama 30 menit, serta menyebrangi sungai tanpa tersedia jembatan yang permanen.

areaclickable

Pulau Karang Daeu


Pulau Karang Daeu, terletak di pantai Cikalapa, desa Girimukti. Pulau ini berbentuk unik seperti kelinci merunduk atau anjing pudel berbaring. Pulau ini dapat di akses dengan perahu sekitar 5 menit dari pantai Palangpang, dan pada saat surut, pulau ini dapat di akses berjalan kaki dari pantai Cikalapa. Secara geologi, terdiri atas batuan sedimen Formasi Ciletuh yang memiliki struktur sedimen sekuen Bouma.

areaclickable

Curug Cikaret


Curug ini berada pada aliran Sungai Cikaret yang terletak di Desa Mekarjaya. Akses menuju curug ini harus di tempuh dengan berjalan kaki jalan melalui setapak yang menanjak selama 30 menit dari kampung Cikalong, Desa Mekarjaya.

areaclickable

Curug Puncakjeruk


Curug ini berada pada aliran Sungai Ciletuh yang terletak di Desa Mekarjaya. Akses menuju curug ini harus di tempuh dengan berjalan kaki jalan sekitar 20 menit melalui setapak dari jalan desa Mekarjaya yang berbatasan dengan Kecamatan Waluran.

areaclickable

Curug Awang


Curug ini berada pada aliran Sungai Ciletuh yang terletak di Desa Tamanjaya. Akses menuju curug ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama tiga menit dari tempat parkir mobil.

areaclickable

Pulau Manuk


Pulau bebatuan di desa Mandrajaya ini dapat di capai sekitar 1 menit dari pulau Mandra. Pulau dengan luas kurang dari 200 m2 sering di penuhi oleh burung camar.

areaclickable

Curug Tengah


Curug ini berjarak sekitar 200 meter dari Curug Awang dan masih pada aliran Sungai Ciletuh yang merupakan perbatasan antara Desa Tamanjaya dan desa Cibenda. Akses menuju curug ini dapat ditempuh dengan jalan kaki melalui pematang sawah selama limabelas menit dari tempat parkir mobil.

areaclickable

Curug Puncakmanik


Curug ini berjarak sekitar 600 meter dari Curug Tengah dan masih pada aliran Sungai Ciletuh yang merupakan batas antara Desa Tamanjaya dan desa Cibenda. Akses menuju curug ini dapat ditempuh dengan jalan kaki melalui pematang sawah dan punggungan bukit selama satu jam dari tempat parkir mobil.

areaclickable

Titik Pandang dari Puncakdarma


Pemandangan Teluk Ciletuh ini dapat dilihat dari Puncakdarma, dan Cikalapa desa Girimukti. Akses dapat ditempuh dengan kendaraan 4 WD atau sepeda motor selama 15 menit dari pantai Palangpang di desa Ciwaru dengan kondisi jalan mendaki dan berbatu. Juga dapat di tempuh dari jalan utama desa Girimukti

areaclickable

Gua Laut Sodong Parat


Gua laut Sodong Parat terletak di tanjung tidak jauh dari pantai Cikepuh. Gua ini menumbus sisi lain dari tebing dengan panjang gua mencapai 7 meter. Pada saat pasang, gua ini dapat dilalui dengan menaiki kanu, tetapi pada saat surut, gua dapat dilalui berjalan kaki. Batuannya berupa ofiolit yang terdiri atas gabro dan amfibolit bertekstur sangat kasar

areaclickable

Titik Pandang dari Pamoyanan


Pemandangan ini dapat dilihat dari Pamoyanan, desa Mekarjaya. Akses dapat ditempuh dengan mobil 4 WD atau sepeda motor sekitar 30menit melalui jalan berbatu dari jalan utama desa Tamanjaya.

areaclickable

Titik Pandang dari Mekarsakti


Dinding amfiteater berupa bukit memanjang berbentuk segitiga dapat dilihat dari tengah lembah amfiteater di desa Mekarsakti. Bentuk bukit segitiga tersebut juga menjadi bukti adanya sesar normal yang membentuk amfiteater.

areaclickable

Pantai Cikadal


Terletak di desa Mandrajaya, dan merupakan muara sungai Cikadal. Akses menuju pantai dapat menggunakan perahu dari pantai Palangpang, atau melalui jalan utama menuju desa Mandrajaya. Pantai putih ini tempat yang paling aman untuk berenang, karena deburan ombak besar terhalang oleh pulau-pulau kecil di hadapannya. Pada saat surut pengunjung dapat berjalan kaki menyebrangi laut yang dangkal menuju pulau Mandra. Akses menuju Gunung Badak dan Pulau Kunti dapat ditempuh berjalan kaki dari pantai ini.

areaclickable

Pantai Legonpandan


Pantai ini juga di kenal sebagai pantai Karang Antu,terletak di desa Mandrajaya, dan ditempuh sekitar 25 menit dengan perahu dari pantai Cikadal. Di sepanjang pesisir pantai ini dapat di lihat berbagai bentuk batuan unik yang menyerupai binatang, seperti batu Badak, Kodok, Kerbau, Pagar, dan juga Pulau Karang Antu, yang hanya bisa terlihat pada saat surut.

areaclickable

Titik Pandang dari Panenjoan


Pemandangan lembah amfiteater ini dapat dilihat dari Panenjoan dan berada di jalur utama jalan desa Tamanjaya.

areaclickable

Batu Nunggul


Batu Nunggul terletak di pantai Batununggul. Batuan ini berbentuk menyerupai kepala burung elang dengan paruh yang tumpul. Akses menuju batuan ini dengan perahu selama 30 menit dari pantai Palangpang atau Cikadal. Pantai ini paling aman sebagai tempat mendarat perahu untuk kemudian berjalan kaki ke lokasi komplek batu naga, komodo, batu alien dan batu batik.

areaclickable

Pantai Cikepuh


Pantai Cikepuh terletak di desa Mandrajaya, dan ditempuh sekitar 45 menit dengan perahu dari pantai Cikadal. Pantai ini merupakan akses terdekat menuju gua laut Sodong Parat, batu Kura-kura, Sungai Cikepuh. Dari muara Sungai Cikepuh hingga Sodong Parat merupakan lokasi terbaik untuk melihat hubungan antara batuan peridotit, gabro, amfibolit dan plagiogranit

areaclickable

Pantai Sodong Parat


Pantai ini terlihat seperti tanjung, di pantai ini terdapat gua laut serta singkapan batuan gabro, amfibolit dan plagiogranit yang berasal dari kerak samudra

areaclickable

Pantai Citirem


Pantai ini dengan pasir putihnya, hamparan terumbu karang di sepanjang pesisirnya serta deburan ombak menambah keindahannya. Di Pantai ini biasanya penyu hijau datang untuk bertelur.

areaclickable

Batu Punggung Naga


Komplek batuan yang menyerupai duri-duri punggung naga dapat diakses berjalan kaki selama 20 menit dari pantai Batu Nunggul. Komplek batuan ini merupakan lokasi yang paling ideal untuk mempelajari secara khusus tentang batuan sedimen batupasir kuarsa yang merupakan bagian dari Formasi Ciletuh yang berumur Eosen

areaclickable

Batu Kuya


Batu komodo dapat diakses dengan berjalan kaki dari pantai Batununggul menuju kompleks batu punggung naga. Batuannya menyerupai kepala komodo sebagai binatang purba. Komposisi batuannya berupa batupasir kuarsa bagian dari Formasi Ciletuh yang berumur Eosen.

areaclickable

Gua Kunti


Gua laut Kunti terletak di bagian barat Gunung Badak tepatnya di depan Pulau Kunti. Gua ini memiliki ketinggian mencapai 3 meter dan panjang sekitar 4 meter dari garis pantai. Batuannya merupakan batuan campur aduk/bancuh (melange) yang merupakan percampuran dari batuan yang berasal dari kerak benua dan kerak samudra yang diendapkan dalam sebuah palung yang sangat dalam, dan karena proses geologi, kemudian terangkat ke permukaan seperti sekarang.

areaclickable

Batu Badak


Batuan ini menyerupai bentuk kepala badak bercula dua. Akses menuju batuan ini sekitar 20 menit dengan perahu dari pantai Palangpang atau Cikadal atau sekitar 5 menit dari batu pagar. Burung camar sering dijumpai di sekitar batuan yang ditumbuhi sedikit rerumputan.

areaclickable

Pulau Mandra


Pulau dengan luas kurang dari 1 km2 ini terletak di desa Mandrajaya. Akses menuju pulau sekitar 3 menit dengan perahu dari muara Sungai Ciletuh. Pulau ini populer sebagai tempat memancing bagi penduduk lokal.

areaclickable

Pulau Kunti


Berada di ujung barat Gunung Badak desa Mandrajaya, pulau Kunti dapat ditempuh berjalan kaki kira-kira 25 menit dari pantai Cikadal, atau dengan perahu selama 10 menit dari muara Ciletuh.

areaclickable

Batu Pagar


Batuan ini berjajar membentuk seperti pagar yang menghalahi deburan ombak menuju ke pantai Legonpandan. Akses menuju lokasi ini dengan perahu sekitar 15 menit dari pantai Palangpang atau Cikadal

areaclickable

Batu Buaya


Batuan ini menyerupai bentuk kepala buaya yang terletak sekitar 3 menit berperahu dari batu badak.

areaclickable

Batu Kerbau


Batu menyerupai bentuk kerbau ini terletak tidak jauh dari batu buaya dan tidak ada tanaman hidup di atasnya.

areaclickable

Batu Banteng


Batu berbentuk banteng ini terletak tidak jauh dari batu kerbau dan tidak ada tanaman hidup diatasnya. Gelombang laut biasanya sangat besar di dekat bebatuan ini, sehingga perahu tidak bisa merapat dan mendarat di lokasi ini.

areaclickable

Batu Kodok


Batu berbentuk kodok ini dapat diakses dengan perahu selama 30 menit dari pantai Palangpang atau Cikadal. Gelombang laut biasanya sangat besar dan berbahaya di dekat bebatuan ini, sehingga perahu tidak bisa merapat dan mendarat di lokasi ini.

areaclickable

Pantai Palampang


Pantai Palangpang terletak di desa Ciwaru. Pantai ini dapat diakses dengan mobil dari jalan utama desa Ciwaru. Hamparan pantainya yang cukup luas dan panjang menjadikan tempat sebagai tempat di selenggarakan kegiatan masal seperti festival budaya hajat laut. Pantai ini juga dipergunakan sebagai tempat pendaratan bagi wisata olahraga paralayang atau paramotor, pelabuhan nelayan dan tempat pelelangan ikan. Sungai Ciletuh dan Cimarinjung juga bermuara di pantai ini.

areaclickable

Pantai Cikalapa


Pantai Cikalapa atau sering disebut juga sebagai pantai Karang Daeu, terletak di desa Girimukti, Akses menuju pantai ini menggunakan sepeda motor dari Puncakdharma kira-kira 30 menit dengan pemandangan indah hamparan hijau padi huma di sepanjang perjalanan.

areaclickable

Peridotit - Serpentinit


Hamparan Peridotit - Serpentinit

areaclickable

Pantai Batununggul


Terletak di desa Mandrajaya, dan ditempuh sekitar 30 menit dengan perahu dari pantai Cikadal. Pantai putih ini merupakan jalan akses paling dekat menuju kompleks Batu Naga atau Batu Batik, Sungai Cibatununggul dan Gunung Beas.

areaclickable

Pantai Ombaktujuh


Pantai dengan pasir putihnya, tanaman Santigi (Pemphis acidula) di pesisirnya serta rangkaian ombak besar yang saling menggulung adalah tempat paling populer bagi peselancar.

areaclickable

Batubatik oksidasi


Batu ini disebut sebagai batu batik karena memiliki motif seperti batik. Batuan ini terdapat di kompleks batuan punggung naga dan memiliki komposisi batuan yang sama berupa batupasir kuarsa bagian dari Formasi Ciletuh yang berumur Eosen.

areaclickable

Batu Komodo


Batu komodo dapat diakses dengan berjalan kaki dari pantai Batununggul menuju kompleks batu punggung naga. Batuannya menyerupai kepala komodo sebagai binatang purba. Komposisi batuannya berupa batupasir kuarsa bagian dari Formasi Ciletuh yang berumur Eosen.