Kasepuhan Cipta Gelar


Kasepuhan Cipta Gelar adalah salah satu kampung adat kesatuan Banten Kidul yang berada di Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok. Letaknya berada di kawasan pegunungan Halimun dengan jalan berbatu dan lembah curam, sehingga untuk mencapainya perlu menggunakan kendaraan yang cocok seperti mobil 4WD atau dengan sepeda motor sekitar 2 jam dari Jalan Raya Bayah-Cikotok.

Kasepuhan Sinaresmi


Kasepuhan Sinaresmi adalah salah satu kampung adat kesatuan Banten Kidul yang berada di Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok. Akses menuju kampung adat ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau sepeda motor sekitar 15 menit dari Jalan Raya Bayah-Cikotok.

Kasepuhan Cipta Mulya


Kasepuhan Cipta Mulya adalah salah satu kampung adat kesatuan Banten Kidul yang berada di Desa Sinarresmi, Kecamatan Cisolok. Akses menuju kampung adat ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat atau sepeda motor sekitar 15 menit dari Jalan Raya Bayah-Cikotok.

Situs Pangguyangan


Situs Pangguyangan adalah situs peninggalan jaman megalitikum berupa bangunan punden berundak yang berdenah segiempat yang berada di Desa Cikakak. Situs sejarah ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 1 jam dari Palabuhanratu.

Situs Cangkuk


Situs Cangkuk yang berada di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak ini merupakan situs peninggalan peradaban megalitikum berupa tugu dan alat-alat yang terbuat dari batu. Situs sejarah ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan bermotor sekitar 1 jam dari Palabuhanratu.

Lava Sukawayana


Lava Sukawayana adalah bongkahan-bongkahan lava dengan struktur kolom. Lokasinya mudah dijangkau karena berada di dekat Jalan Raya Karangpapak.

Puncak Cikakak


Puncak Cikakak adalah lokasi untuk melihat pemandangan dari atas perbukitan di Kecamatan Cikakak. Akses menuju lokasi ini dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor melewati Jalan Raya Sukawayana-Cileungsing.

Puncak Habibie


Puncak Habibie adalah lokasi yang sangat baik untuk melihat pemandangan Teluk Palabuhanratu. Lokasi ini mudah diakses saat melewati Jalan Raya Cisolok sebelum perbatasan Provinsi Banten.

Pantai Karanghawu


Pantai ini dapat dicapai sekitar 30 menit dari Palabuhanratu. Keunikan pantai ini adalah terdapat batuan yang memiliki lubang dan diibaratkan seperti “Hawu”, sejenis peralatan dapur.

Pantai Citepus


Pantai Citepus terletak Desa Citepus, Kecamatan di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat. Pantai yang hanya berjarak sekitar 3 km dari pusat kota Palabuhanratu ini. Di pantai ini tersedia taman terbuka dan tempat rekreasi, lengkap dengan fasilitas hotel, penginapan dan restoran.

Geyser Cipanas


Geyser Cipanas terletak di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi yang berjarak sekitar 20 km arah barat Pelabuhan Ratu. Selain fenomena geyser yang langka, di tempat ini juga terdapat wisata pemandian air panas.

Rafting Citarik


Rafting Citarik adalah satu diantara tempat olahraga arung jeram paling populer di Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok bagi pecinta olahraga pemacu adrenalin.

Cagar Alam Tangkuban Parahu


Cagar alam Tangkuban Parahu yang terletak di dekat pusat kota Palabuhanratu dan dilalui dari Jalan Raya Palabuhanratu-Sukabumi. Cagar Alam ini menyimpan keragaman jenis flora dan fauna.

Guha Lalay


Guha ini berada di bagian selatan Kecamatan Palabuhanratu. Jutaan kelelawar menghuni gua tersebut, bila petang tiba, mereka berterbangan menghiasi angkasa.