Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

Seluruh lapisan masyarakat dari berbagai unsur di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu berkumpul di Pantai Citepus, salah satu geosite unggulan di Kawasan Geopark Selatan Jawa Barat ini. Mereka menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih pantai bersama coca cola. Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pelajar, Komunitas Penggiat Pariwisata (Kompepar), warga masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

General Manager Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, H. Dana Budiman menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi tempat wisata serta mendukung Geopark Ciletuh-Palabuhanratu menuju Geopark UGG yang diakui oleh UNESCO. “Kegiatan bersih-bersih ini harus dimulai dari bawah dan harus selalu digelorakan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, objek wisata, serta mendukung Geopark Ciletuh Palabuhanratu menjadi global geopark UNESCO,” ungkapnya.

Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

Pria yang akrab disapa Pak Budiman mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini perlu dan harus mendapat dukungan semua pihak untuk menyukseskan, sustain dan menciptakan lingkungan yang bersih aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang. “Bukan hanya Pantai yang ada di Palabuhanratu saja, pantai-pantai yang terbentang sepanjang kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu seperti Cisolok, Cikakak, Palabuhanratu, Simpenan, Ciracap, Waluran dan Surade harus ada gerakan seperti ini” tambahnya.

Gerakan Bersih Pantai bersama Coca Cola

H. Dana Budiman berharap, dengan bersihnya lingkungan di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu bisa mendapatkan nilai tambah dari asesor UGG yang akan datang dalam waktu dekat. “Kita jaga kawasan ini menjadi kawasan yang bersih dan nyaman dan masyarakat juga harus punya rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya. Minimal dari diri sendiri dulu saja, Insya Allah hasil baik akan mengikuti” Pungkasnya.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra