MENGUNDANG JOKOWI KE GEOPARK NASIONAL CILETUH-PALABUHANRATU

MENGUNDANG JOKOWI KE GEOPARK NASIONAL CILETUH-PALABUHANRATU

Dalam rangka pembangunan di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sambil menunggu keputusan penetapan Ciletuh-Palabuhanratu Geopark sebagai geopark dunia atau Unesco Global Geopark (UGG), Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berbenah dan menggelar berbagai event. Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival (CGF) 2017 akan digelar ketiga kalinya di lokasi berbeda di kawasan geopark.

September lalu, Pantai Palangpang menjadi tuan rumah gelaran festival yang digelar kedua kalinya ini. Pada Agustus lalu, CGF 2017 sukses digelar di Palabuanratu. Dan pada 9 Desember 2017 mendatang, Pantai Ujung Genteng akan menjadi lokasi CGF 2017 ketiga yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang di temui pada pembukaan CGF 2017  di Pantai Palangpang september lalu mengatakan bahwa dalam pertemuan terakhirnya dengan Presiden Joko Widodo, beliau sengaja mengundangnya untuk datang ke Festival Seni Budaya di Ciletuh-Palabuhanratu Geopark.

“Sekaligus (Presiden) menetapkan di mana lokasi tahun depan akan dibangun bandara di Kabupaten Sukabumi ini,” lanjutnya.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra