KESERIUSAN DALAM MENGEMBANGKAN GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU

KESERIUSAN DALAM MENGEMBANGKAN GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU

Foto: Adjie Achmad Ridwan

Sejak 2015, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat selalu melaksanakan kegiatan di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Ida Hernida, S.H, M.Si mengatakan, Disparbud Jabar setiap bulan melaksanakan kegiatan di kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, dan ini sebagai bukti Pemerintah Provinsi Jawa Barat perhatian terhadap masyarakat Sukabumi yang memiliki Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

“Ini merupakan kali ketiga dan nanti di bulan Desember 2017, kita akan tutup tahun dengan melaksanakan kegiatan terakhir di kawasan Ciletuh-Palabuhanratu. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti bahwa Geopark Ciletuh-Palabuhanratu layak dijadikan geopark dunia dengan melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari seni budaya nya hingga olahraga nya , yaitu Surfing, ” jelasnya pada Sabtu (14/10/2017).

Foto: Adjie Achmad Ridwan

Ida Hernida menjelaskan, dalam ajang AGAT 2017 ini, dalam eksibisi surfing, juga diikutsertakan perwakilan dari sekolah surfing yang berada di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, tentunya ini sebagai bentuk dedikasi terhadap upaya para tokoh surfing Sukabumi.

“Orang yang telah menghidupkan komunitas dan sekolah surfing di Sukabumi yaitu Dede Suryana, yang merupakan surfer kelas dunia,” pungkasnya.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra