Pameran Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival 2016

Pameran Ciletuh-Palabuhanratu Geopark Festival 2016

PAMERAN CILETUH-PALABUHANRATU GEOPARK FESTIVAL 2016

PAMERAN CILETUH-PALABUHANRATU GEOPARK FESTIVAL 2016

Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berkomitmen dan memperjuangkan kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu dapat diakui sebagai bagian dari UGG (Unesco Global Geopark)  pada Tahun 2017.

PAMERAN CILETUH-PALABUHANRATU GEOPARK FESTIVAL TSM 2016

PAMERAN CILETUH-PALABUHANRATU GEOPARK FESTIVAL TSM 2016

Pada tanggal 19-21 Agustus 2016, Pemerintah Provisinsi Jawa Barat melakukan pameran di Trans Studio Mall (TSM) Bandung, yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan. Kegiatan ini berfungsi untuk mensosialisasikan kegiatan utama yang akan diadakan pada tanggal 27-28 Agustus 2016 dan bagaimana keterlibatan warga lokal dalam pengembangan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu serta mengenalkan apa saja potensi yang dimilikinya.

TSM-2016-Rinaldi-Ikhram

TSM-2016-Rinaldi-Ikhram

Prof. Mega Fatimah Rosana, sebagai tim ahli percepatan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu juga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, setelahnya Gubernur Jawa Barat membuka acara ini, beliau mengajaknya berkeliling di area pameran untuk memaparkan apa saja potensi yang ada di kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu. Warga lokal dari kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu juga hadir untuk ikut turut serta dalam pemasaran daerah mereka yang sebentar lagi akan mendunia dan semakin dikenal oleh banyak orang.

PAMERAN-CGF-at-TSM-Bandung-2016

PAMERAN-CGF-at-TSM-Bandung-2016

Dalam pameran yang juga dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami berserta pejabat SKPD Jawa Barat ini juga meluncurkan logo Ciletuh menuju UGG, launcing buku, dan launching website Ciletuh. Program-program pemberdayaan yang sudah dilakukan Disparbud pun ditampilkan dalam pameran tersebut serta menampilkan program-program dari OPD lain terkait Ciletuh. Hj. Ida Hernida, S.H, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengatakan, rangkaian kegiatan CGF 2016 ini dimulai dari pra event, main event dan pasca event. Sejak awal Agustus lalu, Disparbud dan pihak terkait pengembangan kawasan ini bersemangat menggelar CiIetuh Geopark Festival 2016 serta telah mensosialisasikan CGF 2016 melalui berbagai acara di beberapa tempat.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra