Seminar Lokakarya dan Pelatihan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu

Seminar Lokakarya dan Pelatihan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu

Seminar Lokakarya dan Pelatihan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati di Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu adalah acara yang diselenggarakan oleh Universitas Padjadjaran yang juga sebagai mitra dari Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu. Seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan yang tertarik pada pengembangan kawasan yang terdiri dari 8 kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini.

Seminar Lokakarya (3)

Selain seminar dari beberapa pembicara yang diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar dan Guru Besar di Universitas Padjadjaran Prof. Ir. Mega Fatimah Rosana, M.Sc, Ph.D yang membahas ciri khas, pengembangan dan juga prospek dari Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, dihadiri juga dosen-dosen dari Universitas lain, salah satunya Universitas Pendidikan Indonesia yang diwakili oleh Program Studi Pendidikan Geografi dan Manajemen Resort Leisure.

Seminar lokakarya ini bermaksud untuk menginformasikan keadaan aktual dari kawasan ini juga memperlihatkan hasil lokakarya dan pelatihan pengelolaan keragaman hayati yang diikuti oleh warga lokal yang menjadi peserta. Sengaja dijemput oleh pihak Universitas Padjadjaran diwakili oleh Program Studi Biologi dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai bentuk keseriusan dukungan Universitas Padjadjaran dalam pembangunan Geopark ini yang sudah berjalan dalam kurun waktu ± 4 tahun.

Seminar Lokakarya (2)

Acara yang bertempat di Bale Rucita, Gedung Rektorat di Jatinangor ini berlangsung meriah dan diakhiri dengan pemberian plakat penghargaan kepada siapa saja yang sudah membantu dalam pengembangan Kawasan Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu yang diantaranya warga lokal, pemerintah dan swasta.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra