SUKABUMI SURFING ASSOCIATION DAN TURIS MELAKSANAKAN BEACH CLEAN UP DI PANTAI CIMAJA

SUKABUMI SURFING ASSOCIATION DAN TURIS MELAKSANAKAN BEACH CLEAN UP DI PANTAI CIMAJA

Setelah event Amazing Geopark Adventure Tourism 2017 (AGAT 2017) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, sebagai tuan rumah Sukabumi Surfing Association (SSA) yang digawangi oleh Diki Zulfikar dan kawan-kawan melakukan aksi bersih-bersih pantai dalam rangka mengelola dan merawat pantai cimaja agar kembali bersih seperti semula dan membuat para turis kembali kesini untuk berlibur sambil berselancar.

Foto: Dede Suryana

Atas inisiatif sendiri komunitas selancar yang berlokasi di Palabuhanratu ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, Pemerintah dan juga pengunjung yang ikut serta membantu dalam kegiatan ini. Terlihat para turis sangat bersemangat ikut membersihkan sampah-sampah yang berserakan di pesisir pantai yang terkenal dengan ombaknya.

Foto: Dede Suryana

Foto: Dede Suryana

Dede Suryana, anggota Sukabumi Surfing Association dan juga peselancar profesional kebanggan Jawa Barat ini menuturkan bahwa aksi bersih pantai ini akan dilaksanakan minimal seminggu sekali dan tak hanya komunitas selancar SSA saja, tapi aksi ini sangat terbuka untuk semua orang yang peduli akan kebersihan Pantai Cimaja dan sekitarnya sebagai aset dan potensi wisata di Provinsi Jawa Barat tersebut.

Oleh: Ilham Mochammad Saputra