SURFING INTERNASIONAL AKAN DISELENGGARAKAN DI GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU

SURFING INTERNASIONAL AKAN DISELENGGARAKAN DI GEOPARK CILETUH-PALABUHANRATU

Amazing Geopark Adventure Tourism
Amazing Geopark Adventure Tourism

Amazing Geopark Adventure Tourism

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat kembali akan menggelar event Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT) di Kawasan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, pada tanggal 14-15 Oktober 2017.  AGAT adalah salah satu event Geowisata dengan tema Cimaja Geosurf Challenge yang  didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Badan Pengelola Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu, serta  bekerjasama dengan Sukabumi Surfing Assosiation (SSA).

AGAT digelar untuk mengkampanyekan Geopark Ciletuh-Palabuhanratu  yang sedang diusulkan untuk menjadi  UNESCO Global Geopark (UGG). Sebagai destinasi pariwisata, kawasan ini memiliki  potensi batuan purba yang berumur jutaan tahun, mega ampiteater, hamparan laut yang indah, puluhan air terjun yang tersebuar luas, geyser, Kasepuhan (Kampung Adat) yang masih memegang kuat adat istiadat dengan keindahan arsitektur bangunan tradisionalnya, aneka kuliner, serta masih banyak lagi potensi lainnya.yang sangat menarik untuk dikunjungi.

AGAT akan  menghadirkan para peselancar internasional dari 15 negara, yang akan dipertemukan dalam sebuah kegiatan persahabatan dengan berselancar bersama di daya tarik wisata  surfing Cimaja dan  Ombak Tujuh.  Sajian berbagai seni budaya local juga akan disajikan kepada para wisatawan……

Mari kunjung dan berpartisipasi dalam kegiatan AGAT……

oleh : Romlah Wikardi